7 Fakta Hasil Man United vs Everton Liga Inggris, Benitez Anggap Old Trafford Seperti Rumah

Manchester United harus bersusah payah melawan Everton di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris pekan keenam, Sabtu (2/10/2021) malam. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ditahan imbang skuat Rafael Benitez dengan skor 1 1. Manchester United tampil tanpa sejumlah pilar pada awal babak pertama, termasuk sang megabintang Cristiano Ronaldo yang menghiasi bangku cadangan.

Anthony Martial dan Edinson Cavani justru tampil sejak menit pertama untuk menghadapi The Toffees. Upaya Manchester United membuka keunggulan harus menunggu hingga menit ke 43. Anthony Martial sukses mengkonversikan gol dari umpan Bruno Fernandes.

Namun di babak kedua, Solskjaer melakukan skema permainan dengan harapan lebih intens menyerang dan menambah gol. Ronaldo dan Sancho masuk menggantikan Cavani dan Martial pada menit ke 54. Namun delapan menit berselang, Everton justru mampu menyamakan kedudukan dari skema serangan balik yang cepat melalui, Demarai Gray, Doucoure, dan melalui sentuhan akhir Androy Towsend.

Kedudukan ini tak berubah hingga wasit Miguel Oliver meniup peluit panjang waktu berakhrinya pertandingan. Manchester United dan Everton bermain imbang di Old Trafford untuk ketiga kalinya secara beruntun. Pada musim 2019/2020 berakhir dengan skor 1 1, musim berikutnya 3 3, dan 1 1 untuk hasil terbaru.

Ini adalah rangkaian kedua dari tiga hasil imbang pada pertandingan tim papan atas setelah tiga kali berturut turut antara 1985 hingga 1987. Everton tidak terkalahkan dalam 3 laga tandang ke Old Trafford menghadapi Manchester United dalam 3 musim beruntun. Ini adalah kali pertama sejak musim 1988/1989 hingga 1990/1991 (W2 D1 L0).

Rafael Benitez tidak terkalahkan ketika memimpin anak asuhnya berlaga di Old Trafford dalam 3 klub berbeda. Saat membesut Liverpool 2009, Rafael Benitez pulang dengan 3 poin. Begitu juga ketika menjadi juru taktik Chelsea 2013. "Saya merasa betah di sini karena orang orang di sini memperlakukan saya dengan sangat baik. Kami bekerja keras, keadaan membaik, dan orang orang senang, jadi saya merasa seperti di rumah," kata Benitez sebelum pertandingan, dikutip dari BBC .

Bruno Fernandes adalah kreator gol Anthony Martial dalam pertandingan ini. Satu assisnya malam ini menggenapkan torehan ke 50 dalam keterlibatan gol untuk Manchester United di Liga Inggris (30 gol, 20 assist) dalam 58 pertandingan dari debutnya. Hanya ada dua nama yang mencapai angka tersebut, Alan Shearer (54) dan Eric Cantona (54).

Manchester United kebobolan setidaknya satu gol dalam 9 pertandingan Liga Inggris di Old Trafford. Ini adalah rentetan terpanjang mereka tanpa clean sheet di kandang sejak 1971 (10 laga). Bagi Towsend, ini gol keduanya secara beruntun ketika melawan Manchester United di Old Trafford, sebelumnya terjadi pada musim lalu saat membela Crystal Palace.

Selain itu, pemain asal Inggris ini telah mencetak 5 gol hanya dalam 9 laga untuk Everton di semua kompetisi. Torehan tersebut adalah jumlah yang dia hasilkan bersama Crystal Palace musim lalu. Towsend telah mencetak gol berturut turut dalam 3 penampilan bersama Everton di Liga Inggris, untuk kali pertama dalam kariernya.

Berita Liga Inggris

Leave a Reply

Your email address will not be published.