Kupas Tuntas Fitur yang Bikin Mitsubishi New Xpander Makin Menyenangkan dan Nyaman Dikendarai

Dikenalkan pada November lalu, Mitsubishi New Xpander tampil berbeda bukan hanya dari segi eksterior, namun juga sisi interior dan fitur. Yang paling digandrungi oleh masyarakat akan mobil MPV buatan Mitsubishi ini adalah kenyamanannya yang lebih baik, kekedapan suara dan juga pengendalian mobil yang mumpuni. "Perubahan dari suspensi dilihat dari ukuran shock absorber belakang yang lebih tinggi, diambil dari Pajero Sport. Lainnya high performance bar yang ada di Xpander dan Xpander Cross menggunakan desain mobil eropa. Berkat perubahan ini menghasilkan driving yang lebih nyaman, stabil di jalan yang kurang halus dan kasar, serta sesuai dengan kondisi jalan di Indonesia," ungkap Director of Aftersales Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Eichiro Hamazaki.

Ditengok dari sisi eksterior, tetap mengusung bahasa desain Dynamic Shield khas Mitsubishi Motors, pembaruan body luar terlihat dari desain bumper depan baru, lampu depan desain T Shape dengan LED, desain bagian belakang diperbarui, New T Shape LED Tail Light, Side Sill Garnish, Electric Switch Tail Gate Door Handle dan velg 17 inch two tone. Di bagian interior, New Xpander menawarkan ruang interior yang luas dengan total 19 ruang penyimpanan, serta pilihan konfigurasi kursi terbaik dikelasnya, memberikan kemudahan dan kenyamanan ekstra. Selain itu juga terdapat banyak fitur fitur yang sangat fungsional mulai dari AC digital, head unit 9 inci yang bisa terkoneksi Android Auto dan Apple Car Play, ruang penyimpanan yang besar, hingga port USB type C.

Selain itu, New Xpander hadir dengan pilihan transmisi CVT, untuk pengalaman berkendara yang lebih nyaman, menyenangkan dan memberikan efisiensi tinggi. Performa CVT New Xpander memberikan keseimbangan terbaik antara akselerasi yang maksimal dan tajam layaknya transmisi AT 8 percepatan, efisiensi bahan bakar, kerapatan, serta perpindahan yang mulus. Transmisi CVT dipadukan dengan mesin 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve dengan spesifikasi Euro 4, yang menghasilkan output maksimum 105 PS pada 6,000 RPM, torsi 141 Nm pada 4,000 RPM.

Penyetelan suspensi dengan tuning baru, sehingga meningkatkan stabilitas dan kendali kemudi dengan kekakuan suspensi dan pengaturan suspensi yang lebih tinggi membuatnya semakin Fun to Drive. Kenyamanan lebih untuk kursi belakang di jalan kasar dengan shock absorber belakang yang lebih besar, pegas dan penyerap yang disetel, serta katup baru, sehingga getaran akan lebih teredam ketika melewati jalanan kasar. Ground clearance lebih tinggi, menjadi 220 mm, terdepan dikelasnya dan visibilitas yang baik untuk mendukung pengendaraan diberbagai medan.

Selanjutnya, kekedapan kabin ditingkatkan dengan mengoptimalkan insulasi suara untuk memberikan rasa nyaman berkendara dan selama diperjalanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.