Pemimpin Harus Mampu Menyalurkan Ilmu Kepemimpinan kepada Anak Muda

CEO Pemimpin.id Dharmaji Suradika menilai sosok pemimpin harus mampu memberikan solusi untuk masalah bangsa. Pemimpin, menurutnya, harus mampu menciptakan pemimpin baru demi regenerasi kepemimpinan. "Pemimpin artinya adalah kita semua yang bisa menciptakan kembali banyak pemimpin. Bisa memberikan ilmu kepemimpinan dan banyak lagi anak muda yang bisa belajar kepemimpinan," ujar Dharmaji dalam acara #BerbagiPeran untuk Indonesia, Sabtu (29/1/2022).

Dharmaji mengatakan perubahan sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas kepemimpinan. Menurutnya, langkah ini merupakan upaya untuk memajukan bangsa Indonesia. "Kami belajar harus bertransformasi menjadi sesuatu yang lebih baik, profesional, terbuka, dan relevan, terutama untuk anak anak muda. Wajah baru kami diharapkan mampu meningkatkan kualitas kepemimpinan. mari kita ambil peran masing masing berbagi peran untuk Indonesia," kata Dharmaji.

Sementara itu, CMO Pemimpin.id Krisanti Debora mengatakan anak muda perlu mengembangkan diri untuk memimpin perubahan. "Mengembangkan anak anak muda yang bisa menjadi pemimpin Indonesia dan siap memimpin di masa depan. Kami ingin mentransformasikan nilai nilai kepemimpinan," tutur Krisanti. Tahun 2022 ini, pihaknya hadir dalam rupa baru dengan melakukan transformasi warna yang semula berwarna merah menjadi biru.

Biru adalah warna laut Indonesia yang lapang dan luas. Dengan filosofi warna tersebut, harapannya mampu memperluas dampak baik sesuai dengan kondisi Indonesia. Rangkaian acara #BerbagiPeran yang terdiri dari Live Instagram secara berkala serta kampanye Teman #BerbagiPeran telah dilaksanakan mulai 20 Desember 2021 hingga 29 Januari 2022. BerbagiPeran Talks menghadirkan lima orang pembicara profesional dari berbagai bidang yaitu Dini Ardi Wardini (VP of Product Innovation & Development PT Paragon Technology and Innovation), Catharina Davy (CEO & Co founder Narasi TV).

Lalu Yudo Anggoro (Direktur MBA Program ITB Kampus Jakarta), Tita Djumaryo (Pendiri Ganara Art dan Yayasan Ganara Mariberbagi Seni), dan Arya Dwari Rahmani (Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI).

Leave a Reply

Your email address will not be published.