Pemuda Habisi Tetangga di Jembatan Gantung, Teringat Kejadian 7 Tahun Lalu saat Bertemu Korban

Seorang petani berinisial SI (56) ditemukan tewas penuh luka di atas sebuah jembatan gantung, Jumat (12/11/2021). Adapun lokasinya di Desa Jati, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. Ternyata korban dihabisi oleh tetangganya sendiri berinisial S (20).

Pelaku nekat menghabisi nyawa korban karena dendam. Mengutip , penemuan jasad korban yang berada di atas jembatan gantung sempat membuat warga sekitar heboh. Dalam kondisi tersebut, istri korban berinisial R, awalnya tak mengetahui bahwa jasad yang ditemukan warga adalah suaminya.

Saat penemuan mayat itu, istri korban tengah berada di pondok sawah yang terletak tak jauh dari lokasi kejadian. Melihat ada keramaian di atas jembatan, R lantas menghampiri kerumunan warga tersebut. Namun, betapa terkejutnya ia, saat mengetahui jasad penuh luka itu adalah suaminya.

"Istrinya ini sedang ada di pondok sawah, nah waktu sudah mandia R lihat sedang ramai ramai orang di jembatan." "R langsung naik ke jembatan, waktu ke TKP ternyata mayat itu adalah suaminya," kata Tina, seorang perani di desa setempat. Dilansir , korban ternyata dihabisi oleh S yang tinggal di desa yang sama dengan korban.

Pelaku pun telah diamankan oleh jajaran Polres Lahat. Hal itu disampaikan oleh Kapolres Lahat, AKBP Gusti Achmad Hartono. "Ya seelah melakukan penyelidikan, meminta keterangan saki saksi dan memeriksa TKP dan barang bukti, pelaku berhasil kita amankan setelah sebelumnya sempat bersembunyi," katanya.

Menurut Gusti, motif dendam menjadi penyebab S tega menghabisi nyawa SI. Diceritakannya, pada 2014 silam, korban pernah melakukan tindakan asusila terhadap kakak perempuan pelaku. Akibat tindakan itu, korban sempat mendekam di penjara.

Peristiwa itu ternyata tak hilang dari ingatan pelaku. "Peristiwa yang menimpa kakak pelaku ini selalu teringat oleh pelaku hingga berujung dendam," ungkap Gusti. Hingga pada Jumat, korban dan pelaku tak sengaja bertemu di jembatan gantung desa.

"Spontan bertemu di jembatan gantung, korban akan menyebrang menuju desa, sementara pelaku akan menuju lokasi persawahan," bebernya. Saat bertemu, korban dan pelaku sempat berkelahi hingga pelaku nyaris jatuh dari jembatan gantung. Ketika itulah, pelaku mencabut sebilah senjata tajam dan menebaskan kepada korban.

Akibatnya korban mengalami luka di sekujur tubuh dan tewas di lokasi kejadian. Setelah itu pelaku langsung kabur dan bersembunyi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.