Prakiraan Cuaca Minggu 16 Januari 2022: Banjarmasin Berpotensi Hujan Petir di Siang & Dini Hari

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca untuk besok, Minggu (16/1/2022). Pada laporannya kota Banjarmasin berpotensi dilanda hujan petir pada siang dan dini hari. Selain itu hujan petir juga diproyeksikan terjadi di kota lain yaitu Tarakan pada dini hari, Jambi ketika malam, dan Kupang saat siang.

Untuk kota lain kemungkinan juga akan terjadi hujan walaupun dengan volume yang lebih rendah seperti Bandung, Semarang, Pontianak, Bandar Lampung, dan Ternate. Adapun kota yang kemungkinan tidak diguyur hujan antara lain Banda Aceh, Bengkulu, Yogyakarta, dan Jakarta Pusat. Untuk selengkapnya berikut prakiraan cuaca untuk besok di 33 kota Indonesia dikutip dari bmkg.go.id.

1. Banda Aceh: cerah saat pagi, cerah berawan dari siang hingga malam, lalu berawan di dini hari. 2. Denpasar: berawan saat pagi dan siang, cerah berawan ketika malam, dan hujan ringan di dini hari. 3. Serang: berawan saat pagi, hujan ringan ketika siang, lalu cerah berawan hingga dini hari.

4. Bengkulu: cerah berawan sepanjang hari. 5. Yogyakarta: berawan sepanjang hari. 6. Jakarta Pusat: berawan sepanjang hari.

7. Gorontalo: hujan ringan dari pagi hingga malam lalu berawan di dini hari. 8. Jambi: kabut saat pagi, berawan ketika siang dan dini hari, namun hujan petir pada malam. 9. Bandung: cerah berawan saat pagi, hujan sedang ketika siang, lalu berawan hingga dini hari.

10. Semarang: hujan ringan dari pagi hingga malam lalu berawan ketika dini hari. 11. Surabaya: cerah berawan saat pagi dan dini hari serta berawan dari siang hingga malam. 12. Pontianak: berawan saat pagi dan dini hari, hujan ringan ketika siang, serta berkabut di dini hari.

13. Banjarmasin: berawan saat pagi, hujan petirk ketika siang serta dini hari, dan hujan ringan pada malam. 14. Palangkaraya: berawan saat pagi dan dini hari namun hujan ringan dari siang hingga malam. 15. Samarinda: berawan dari pagi hingga siang, cerah berawan ketika malam, dan berkabut di dini hari.

16. Tarakan: hujan ringan saat pagi dan sinag, berawan ketika malam, dan hujan petir di dini hari. 17. Pangkal Pinang: cerah berawan saat pagi dan dini hari, hujan ringan ketika siang, serta berawan pada malam. 18. Tanjung Pinang: berawan saat pagi, malam, dan dini hari namun hujan ringan ketika siang.

19. Bandar Lampung: cerah berawan saat pagi, hujan ringan ketika siang, hujan sedang pada malam, dan berawan di dini hari. 20. Ambon: cerah berawan saat pagi, hujan ringan ketika siang lalu berawan hingga dini hari. 21. Ternate: hujan ringan dari pagi hingga malam lalu berawan di dini hari.

22. Mataram: berawan saat pagi, siang, serta dini hari namun hujan ringan ketika malam. 23. Kupang: hujan ringan saat pagi, hujan petir ketika siang, serta berawan hingga dini hari. 24. Jayapura: cerah berawan saat pagi, hujan ringan ketika siang, hujan sedang pada malam, dan berawan di dini hari.

25. Manokwari: berawan saat pagi, malam, dan dini hari namun hujan ringan ketika siang. 26. Pekanbaru: berawan saat pagi, cerah berawan ketika siang dan dini hari, serta hujan ringan pada malam. 27. Mamuju: hujan ringan saat pagi dan malam serta berawan ketika siang lalu berlanjut di dini hari.

28. Makassar: hujan ringan saat pagi, malam, dan dini hari serta hujan sedag ketika siang. 29. Kendari: berawan sepanjang hari. 30. Manado: hujan ringan saat pagi dan siang lalu berawan hingga dini hari.

31. Padang: cerah berawan saat pagi dan malam serta hujan ringan ketika siang lalu berlanjut di dini hari. 32. Palembang: cerah berawan saat pagi, berawan ketika siang, lalu hujan ringan hingga dini hari. 33. Medan: cerah berawan dari pagi hingga malam lalu berawan di dini hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published.